Pojok Satu: Baru 13 Tahun, Peserta SBMPTN 2016 Termuda Ini Ternyata Lulusan Paket C


POJOKSATU.id, BANDUNG – Berbeda dengan para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 lainnya, Musa Izzanardi tampil dengan gayanya sendiri dalam usianya yang paling muda di antara para pesaingnya.
Ya, Izza memang jauh lebih muda dari peserta SBMPTN 2016 lainnya yang rata-rata berusia 16 tahun. Usianya masih 13 tahun. Tapi niatnya untuk masuk Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun ini, sudah ia rencanakan sejak usia TK.
Perbedaan lain yang juga mencolok dari Izza adalah, dia bukan jebolan sekolah formal. Ia termasuk salah satu anak yang belajar dengan cara home schooling di kotanya, yang mendapat ijazah paket C.
“Rame sih ujiannya. Di dalam kelas pesertanya seumuran kakak saya semua,” kata Izzan, usai mengikuti tes di SMP Yayasan Atikan Sunda (YAS) Bandun, Selasa (31/5/2016).
Izzan sendiri tak merasa gerogi atau cemas selama mengikuti ujian. Ia mengaku sudah menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari melalui belajar.
“Soal-soalnya agak beda dari yang dipelajari, tapi lumayan bisa dikerjakan. Saya optimistis bisa diterima,” ungkapnya.
Pada tes SBMPTN 2016 ini, Izzan memilih FMIPA ITB, jurusan matematika di Universitas Indonesia (UI), dan fisika di UI. Bagi Izzan, matematika dan fisika adalah bidang yang sangat diminatinya.
“Saya mau masuk ITB sejak kecil, dari usia sekira 4 tahun. Mungkin karena dari kecil sering diajak main sama orangtua di ITB, jadi yang kepikiran ingin masuk ITB,” tuturnya.
Seperti diketahui, hari ini, setidaknya 700 ribu lebih peserta SBMPTN 2016 mengikuti tes pada tiga bidang, yakni Saintek, Soshum dan Campuran. Mereka mengikuti tes di berbagai tempat yang dilaksanakan oleh 74 pargurua tinggi yang menjadi panitia lokal.
(rfa/ril/PS)
tas wanita murah 50 ribuan memberikan tas wanita murah berkualitas yang akan diberikan tas wanita murah dan cantikwalau saat ini tas import murah mereka telah menjalani belanja tas wanita murah dan bagus toko tas online murah tas wanita murah meriah dijamin berkualitas terbaik tas wanita murah 50000 harga dengan kualitas terbaik tas wanita cantik murah elegan bisa didapatkan di toko online kami
Tags:
  • kuota-sbmptn-2016
  • pendidikan
  • sbmptn-2016

Komentar

Postingan Populer